AD (728x60)

Rabu, 19 Oktober 2016

ERD Perusahaan Pengiriman Barang

Share & Comment
Sebelumnya kita telah membahas mengenai ERD pada kasus Rent Car Mobil. Pada kesempatan ini kita akan kembali membahas tentang ERD, namun dengan kasus yang berbeda yakni kasus pengiriman barang pada suatu perusahaan ekspedisi barang. Tapi sebelumny, saat kita membuat suatu ERD usahakan kita membuat ERD tersebut sesuai dengan rancangan basis data yang akan kita buat, maksudnya disesuaikan dengan data yang akan disimpan, yang pastinya memuat semua informasi penting dari suatu kasus. Berikut merupakan ERD dari Kasus Pengiriman barang pada suatu perusahaan ekspedisi barang
Pada ERD tersebut terlihat ada delapan entitas, yakni entitas pengiriman, jenis barang, jenis pengiriman, jenis packaging, kota, kurir, status, dan pegawai. Terlihat semua entitas tersebut memiliki beberapa atribut yang semuanya mempunyai kemungkian untuk dicatat pada perusahaan ekspedisi tersebut. Masing-masing entitas juga memiliki hubungan (kardinalitas dan modalitas) tersendiri yang penjelasannya sebagai berikut
Entitas Pengiriman dan Entitas Jenis Barang memiliki hubungan secara many to one (kardinalitas) dan 0 to one (modalitas)
Entitas Pengiriman dan Entitas Jenis Pengiriman memiliki hubungan secara many to one (kardinalitas) dan one to one (modalitas)
Entitas Pengiriman dan Entitas Jenis Packaging memiliki hubungan many to one (kardinalitas) dan 0 to one (modalitas)
Entitas Pengiriman dan Entitas Kota memiliki hubungan many to one (kardinalitas) dan 0 to one (modalitas)
Entitas Pengiriman dan Entitas Kurir memiliki hubungan many to one (kardinalitas) dan 0 to one (modalitas)
Entitas Pengiriman dan Entitas Status memiliki hubungan many to many (kardinalitas) dan one to one (modalitas)
Entitas Pengiriman dan Entitas Pegawai meniliki hubungan many t one (kardinalitas) dan 0 to one (modalitas)
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Information Technology Blog

Copyright © Teknologi Informasi | Designed by Templateism.com